Evaluasi Kehadiran Dosen Teknik Elektro ITTelkom

Dari data yang di dapat dari BAA ITTelkom dapat ditampilkan informasi tingkat kehadiran Dosen Program Studi S1 Teknik Elektro sebagai berikut :

Kehadiran Dosen Prodi S1 Teknik Elektro ITTelkom, per 20 April 2012

Tingkat kehadiran Dosen Prodi S1 Teknik Elektro ITTelkom yang melebihi 96% dari target jam seharusnya tercatat 80% per-tanggal 20 April 2012. Nilai ini masih bisa di diperdebatkan karena bisa saja ada data yang belum masuk karena pengolahan dilakukan saat semester masih berjalan.  Dengan menilai hasil semester sebelumnya dimana tingkat kehadiran dosen > 96%  nilanya lebih besar dari 80% maka tercatat ada sedikit penurunan dari tingkat kehadiran dosen. Nilai ini  bisa terjadi karena beberapa mata kuliah berupa perkuliahan umum yang tidak dilakukan sejumlah yang ditentukan seperti Studium General  atau mata kuliah yang memberikan tugas besar yang akhirnyamenurunkan jumlah pertemuan.

Kehadiran Dosen Prodi S1 Teknik Elektro, ITTelkom

Untuk perbaikan ke depan, metode pengajaran berbasis SCL tentunya tidak membutuhkan pertemuan sebanyak yang ditentukan. Untuk itu sebaiknya jika ada pemilihan metode SCL tertentu dalam proses belajar mengajarnya, maka jumlah pertemuan bisa disesuaikan dengan pembobotan setara dengan 14 minggu pertemuan.   Selain itu perlu ada pengukuran lain sehingga bisa menjadi justifikasi apabila pertemuan mata kuliah tidak mencapai 100% tetapi kompetensi yang diinginkan sudah tercapai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *