Home » Learning Outcome

Learning Outcome

PROGRAM STUDI : S1 TEKNIK ELEKTRO
SIKAP (SK)
1.     Para lulusan memiliki kemampuan untuk berinteraksi, bekerjasama dan berfungsi efektif di dalam tim yang bersifat multidisiplin.

2.     Para lulusan memiliki etika dan tanggung jawab profesi dan sosial sebagai seorang Sarjana Teknik Elektro.

3.     Para lulusan mempunyai kesadaran untuk selalu belajar seumur hidup, dan bersifat terbuka terhadap perkembangan yang ada.

4.     Para lulusan mempunyai semangat dan kemampuan Enterpreneurships baik secara individu maupun di dalam tim yang bersifat multidisiplin.

 

PENGUASAAN PENGETAHUAN (PP)
1.     Para lulusan memiliki wawasan terhadap/ tentang pengetahuan umum yang diperlukan untuk mengerti pengaruh solusi rekayasa dalam konteks sosial maupun konteks global.

2.     Para lulusan memiliki wawasan terhadap perkembangan teknologi terkini dalam bidang keahlian Sistem Elektronika, Kontrol, Elektromedis, dan teknologi pendukungnya terutama ICT.

3.     Para lulusan menguasai pengetahuan dasar matematika dan sains yang dapat digunakan untuk memecahkan masalah melalui pendekatan keelektroteknikan.

 

KETERAMPILAN UMUM (KU)
1.     Para lulusan memiliki kemampuan untuk melakukan komunikasi ilmiah dan sosial secara efektif, baik secara lisan maupun tertulis, di forum ilmiah serta di dalam profesinya.

2.     Para lulusan memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi, menganalisa, dan menyelesaikan masalah secara sistematis.

3.     Para lulusan memiliki kemampuan untuk merancang dan melakukan eksperimen, melakukan analisis, dan interpretasi data dan menggunakan hasilnya untuk memperbaiki proses.

4.     Para lulusan memiliki kemampuan dalam membaca karya ilmiah, berbicara dan menulis laporan teknis serta laporan karya ilmiah dalam bahasa Inggris.

5.     Para lulusan mempunyai pengetahuan dan ketrampilan dalam penggunaan perangkat keras dan perangkat lunak dasar secara tepat guna.

 

KETERAMPILAN KHUSUS (KK)
1.     Para lulusan mempunyai pengetahuan dan ketrampilan dalam penggunaan perangkat keras dan perangkat lunak yang diperlukan dalam bidang Sistem Elektronika, Kontrol, dan Elektromedis.

2.     Para lulusan memiliki kemampuan untuk melakukan perancangan, implementasi, dan verifikasi Sistem Elektronika, Kontrol, dan Elektromedis sesuai kebutuhan/spesifikasi.

3.     Para lulusan memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi, menganalisa, dan menyelesaikan masalah rekayasa di bidang Sistem Elektronika, Kontrol, dan Elektromedis dengan menganut kaidah-kaidah ilmiah.